Kumpulan Motivasi Hikmah

Rabu, 18 Juli 2012

Dalam hidup ini berlaku hukum kekekalan energi

 Kata Bijak Kata Mutiara Kata Hikmah Kata Nasehat Berikut ini adalah kisah atau dongeng menarik yang cocok untuk di sampaikan kepada anak anak, remaja, pemuda bahkan pada orang tua, pria muda dan wanita. Kisah hikmah, Kisah renungan bisa membuat kita sadar dan bisa jadi hiburan, begitu pula dengan kisah lucu, cerita humor yang bisa di jadikan hiburan juga sebagai pelajaran.  Saya berharap dengan kisah ini nantinya kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk kemudian kita ambil hikmahnya sebagai bekal untuk hidup baik di masa sekarang dan yang akan datang, amin... Selamat Membaca dan semoga bermanfaat. Jangan lupa jika kisah ini bagus dan bermanfaat silahkan beritahu teman jika kurang bermanfaat silahkan hubungi admin . →←®™



Hidup itu cuma sekadar minum

URIP iku mung sak dermo ngombe. Hidup itu cuma sekadar minum. Amat sangat singkat. Ibarat air baru membasahi tenggorokan, eh, sudah selesai. Tamat. Berulang kali Ayah dan Nenek mengingatkan saya. "Hati-hati Le, urip iku mung sak watoro, cuma sebentar,'' kata Nenek, penuh kasih.

Sebagai manusia, diingatkan agar tidak drengki atau iri melihat keberuntungan orang lain. Sebab, kemampuan, kodrat, keadaan, dan keberadaan masing-masing orang itu berbeda. Ada lagi watak dahwen atau senang mencela orang lain, atau panasten alias senang menghalangi sukses orang lain. Hindari pula sifat angrong prasanakan, suka mengganggu istri orang.

Dalam pupuh durma disebutkan, jangan terlalu banyak makan dan tidur,agar bisa mengurangi nafsu yang menyala-nyala. Kebenaran, kesalahan, keburukan, kebaikan, dan keberuntungan itu berasal dari perilaku kita sendiri. Untuk itu, tak usah memuji diri sendiri, dan jangan suka mencela orang lain. Ajining diri saka obahing lathi, seseorang itu dihargai karena ucapannya.

Dalam pupuh pucung diceritakan tentang pertengkaran sesama saudara yang bisa membawa sial. Harus rukun. Juga adil. Hargai dan pujilah --namun jangan berlebihan-- siapa saja yang rajin bekerja dan berprestasi. Sebaliknya, yang malas-malasan harus diingatkan, sebab kemalasan itu akan membawa nasib lebih buruk.

Di pupuh mijil diungkapkan, kita harus berwatak kesatria, berani bertanggung jawab atas semua perbuatan. Tapi, sikap itu tak perlu ditonjol-tonjolkan. Yang penting, malu berlaku curang. Nah, pembangunan yang mengesampingkan dimensi budaya tersebut akan membawa masyarakat pada tiga kesalahpahaman umum, ''Yakni, tidak mengetahui, salah asumsi, dan salah penerapan.''

Pada serat Wedhatama, karya Raja Surakarta, Sri Mangkunegara IV (1809-1881), ditekankan bahwa manusia itu harus punya rasa pangrasa, punya kepekaan, tidak masa bodoh terhadap lingkungan. Biasanya, orang yang kurang peka itu egoistis. Kesadarannya untuk berbuat baik tidak berkembang, dan malah makin brengsek.

Nenek tak ingin jiwa dan pikiran saya liar hingga kejeblos ke alam duniawi saja. Ia berharap saya mengutamakan ketenteraman jiwa dan hati. Bukan jiwa yang gelisah, gaduh menyesakkan, yang diburu oleh dosa.
***************************************************************
Tahukah Anda.!
Selama konflik antara Ethiopia-Eritrea (1998-2000), Ethopia
menyewa piilot pemburu bayaran. Salah satu pilotnya dengan
julukan Bar-Su dengan pesawat tempur Sukhoi Su-27
berhasil merontokkan sebuah pesawat tempur MiG-29
Eritrea dalam suatu 'dog fight' sengit. Yang
mengagumkan dari pertempuran udara
tersebut adalah sang pilot penempur
 bayaran tersebut adalah
seorang wanita.
***************************************************************
Kata Bijak Hari Ini.
Dalam hidup ini berlaku hukum kekekalan energi: Energi
yang Anda berikan kepada dunia tak akan pernah hilang.
Energi itu akan kembali kepada Anda dalam bentuk yang lain.
Kebaikan yang Anda lakukan pasti akan kembali kepada
Anda dalam bentuk persahabatan, cinta kasih,
perasaan bermakna maupun kepuasan batin
yang mendalam.

(Arvan P)
***************************************************************
Motivasi_Net's Cool Site Of The Day.

Portal informasi Electronic Banking
http://www.occ.treas.gov/netbank/ebguide.htm 
***************************************************************

Dalam hidup ini berlaku hukum kekekalan energi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Majalah Bisnis