Kumpulan Motivasi Hikmah

Jumat, 13 Juli 2012

Kejujuran.

Berikut ini adalah kisah atau dongeng menarik yang cocok untuk di sampaikan kepada anak anak, remaja, pemuda bahkan pada orang tua, pria muda dan wanita. Kisah hikmah, Kisah renungan bisa membuat kita sadar dan bisa jadi hiburan, begitu pula dengan kisah lucu, cerita humor yang bisa di jadikan hiburan juga sebagai pelajaran.  Saya berharap dengan kisah ini nantinya kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk kemudian kita ambil hikmahnya sebagai bekal untuk hidup baik di masa sekarang dan yang akan datang, amin... Selamat Membaca dan semoga bermanfaat. Jangan lupa jika kisah ini bagus dan bermanfaat silahkan beritahu teman jika kurang bermanfaat silahkan hubungi admin .

Kejujuran.


Bersiaplah selalu untuk menghadapi situasi yang menuntut kejujuran anda. Nasehat agar kita senantiasa berlaku jujur lebih mudah diucapkan daripada kenyataan. Bayangkan seseorang dalam keadaan "terjepit"; bila ia berkata jujur, ia akan kehilangan keuntungan besar yang sudah ada dalam genggamannya. Sebaliknya, bila ia mau sedikit berdusta bukan hanya keuntungan namun juga kebanggaan yang akan diraihnya. Sebenarnya, kejujuran tidak berkaitan dengan untung-rugi. Kejujuran adalah sebuah sikap yang tidak perlu dihitung dengan nilai uang. Kejujuran bukanlah sebuah pilihan. Seseorang melakukan dusta karena ia memilih untuk berdusta. Mengapa dusta adalah pilihan? Karena anda tak bisa menipu diri sendiri. Hati nurani tak bisa dibungkam meski ia hanya berbisik lirih.

Pepatah kuno ini tak pernah lekang bagaimana pun majunya sebuah perekonomian: "kejujuran adalah mata uang yang laku dimana-mana." Bawalah sekeping kejujuran dalam saku anda, itu melebihi mahkota raja diraja sekalipun..

***********************************************************
Tahukah Anda !.


Raja Ptolomeus II yang memerintah Mesir dari masa 285 sampai 246 SM, memiliki nama asli "Philadephus", yang berarti "penyayang saudara". Namun semasa hidupnya, ia telah membunuh dua saudara laki-lakinya.

Penerusnya, ternyata tidak lebih baik.

Raja Ptolomeus IV, yang memerintah Mesir dari masa 221 hingga 203 MM, memiliki nama asli "Philopator", yang mempunyai arti "penyayang ayah". Namun semasa hidupnya, Raja Ptolomeus IV tersebut telah membunuh ayahnya. Jadi, apalah arti sebuah nama.

***********************************************************
Kata Bijak Hari Ini.


Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-

orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka

dengan keberhasilan saat mereka menyerah.

(Thomas Alva Edison)

***********************************************************
Situs portal pendidikan Indonesia.
http://www.sekolahindonesia.com
***********************************************************

Kejujuran. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Majalah Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar