Kumpulan Motivasi Hikmah

Senin, 16 Juli 2012

Kerendahan hati menuntun pada kekuatan bukan kelemahan.

 Kata Bijak Kata Mutiara Kata Hikmah Kata Nasehat Berikut ini adalah kisah atau dongeng menarik yang cocok untuk di sampaikan kepada anak anak, remaja, pemuda bahkan pada orang tua, pria muda dan wanita. Kisah hikmah, Kisah renungan bisa membuat kita sadar dan bisa jadi hiburan, begitu pula dengan kisah lucu, cerita humor yang bisa di jadikan hiburan juga sebagai pelajaran.  Saya berharap dengan kisah ini nantinya kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk kemudian kita ambil hikmahnya sebagai bekal untuk hidup baik di masa sekarang dan yang akan datang, amin... Selamat Membaca dan semoga bermanfaat. Jangan lupa jika kisah ini bagus dan bermanfaat silahkan beritahu teman jika kurang bermanfaat silahkan hubungi admin .


Sebuah Renungan.
Kalau kita mencoba untuk merenung sejenak dan melupakan semua kesibukan sehari-hari maka kita akan menyadari bahwa manusia jaman sekarang ini paling lama umurnya 80 tahun. Itupun sudah termasuk panjang umur.

Tetapi kita sering lupa akan hal ini sehingga kita mati-matian mengejar uang, harta, jabatan dan mengabaikan hati nurani kita. Kita menginjak dan menghina orang yang tidak seberuntung kita dan kita menjilat serta mencari muka terhadap orang kaya dan berpangkat.

Kita menilai orang dari mobil, rumah, harta, atau jabatannya dan bukan pada pribadi seseorang. Ini yang membuat kita menjadi orang yang egois, serakah, sombong, materialis dan membutakan hati nurani kita sendiri.

Masing-masing orang bersaing untuk saling melebihi dan pamer kekayaan, pamer rumah, pamer mobil, dan lain-lain. Padahal itu semua hanya membuat orang yang tidak seberuntung kita menjadi panas hati dan iri hati.

Untuk itu kita harus sadar dan ingat bahwa hidup ini tidak semata-mata mengejar uang, harta, jabatan, tapi yang utama hidup ini harus kita isi dengan perbuatan-perbuatan yang berguna dan bermanfaat baik bagi diri kita sendiri maupun bagi orang lain.

Itu semua membuat kita merasa puas, bahagia, rendah hati dan mempunyai empati terhadap orang yang tidak seberuntung kita. Rejeki kita tidak akan habis, malahan rejeki kita akan lancar dan tidak terputus bila kita mau membagi sebagian dari rejeki kita untuk orang-orang yang memang benar-benar membutuhkan bantuan kita.

Marilah hidup ini kita isi dengan perbuatan-perbuatan yang berguna dan bermanfaat baik bagi diri kita sendiri maupun bagi orang lain.
***************************************************************
Tahukah Anda.

Ludwig II, Raja Bavaria, memiliki obsesi aneh, yaitu membangun sebuah kastil raksasa. Karena obsesi inilah ia terlibat hutang yang sangat besar.

Seorang kerabat Raja Ludwig, yaitu Kaisar Wilhelm I, menawarkan pinjaman 10 Juta Mark, namun Ludwig menolaknya karena pinjaman itu memiliki syarat hanya boleh digunakan untuk membayar hutang-hutang dan bukan untuk melanjutkan pembangunan kastil impiannya. 

Di kemudian hari Ludwig gagal memperoleh pinjaman dari raja Swedia dan Norwegia untuk membanguan kastil impiannya. Sedemikian terobsesinya Ludwig sehingga ia mengancam akan memenjarakan siapapun yang tidak membantunya membangun kastil impiannya. Di kemudian hari, setelah gagal membangun kastilnya, Ludwig II melakukan bunuh diri dengan menenggelamkan diri di tahun 1886.
***************************************************************
Kata Bijak Hari Ini.

Kerendahan hati menuntun pada kekuatan bukan
kelemahan.Mengakui kesalahan dan melakukan
perubahan atas kesalahan adalah bentuk
tertinggi dari penghormatan pada
diri sendiri.
(John Mccloy))
***************************************************************
Friday, May 17, 2002 7:11 AM

Kerendahan hati menuntun pada kekuatan bukan kelemahan. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Majalah Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar