Kumpulan Motivasi Hikmah

Senin, 23 Juli 2012

matematis, melakukan analisis, menerapkan berbagai teknik yang ilmiah, apakah itu sudah menjadi jaminan dari kesuksesan Anda?

 Jika Anda sudah menghitung secara matematis, melakukan analisis,
menerapkan berbagai teknik yang ilmiah, apakah itu sudah menjadi
jaminan dari kesuksesan Anda?
Berapa banyak yang meleset? Berapa banyak yang buyar dan tak sesuai
rencana? Berapa banyak yang malah ngalor ngidul nggak karuan?
Apa yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya? Bagaimana
mengembalikannya ke jalur? Bagaimana supaya tetap di rel?
Itu, bisa dilakukan dengan fleksibilitas, keluwesan, manuver, kreatifitas,
modifikasi, adaptasi, dan turn around. Ketahuilah, yang ahli tentang hal itu
adalah otak kanan Anda. Sang seniman. Ketahuilah, itu adalah intuisi.
Jadi, apa yang juga super penting bagi Anda, adalah kemampuan untuk
mengambil keputusan yang intuitif. Keputusan yang bisa melihat segalanya
dalam bentuk big picture. Generalis. Itulah sebabnya, ada pangkat tertinggi
yang dinamai dengan “jenderal”.
Keputusan intuitif, adalah keputusan yang lebih dari sekedar reportase detil
dan fakta. Ia mengintegrasikan seluruh kemampuan, skill, dan knowledge
Anda. Keputusan intuitif, selalu lebih superior seperti kewibawaan seorang
jenderal perang. Apapun yang Anda punya, di tangannya akan diramu
secara simultan menjadi sebuah menu yang bisa diandalkan.
Bagaimana melatih keputusan Anda agar intuitif? Kita masuk ke Bab II.
Ada empat kualitas mental yang perlu Anda latih, agar Anda bisa
meningkatkan kemampuan intuitive decision making Anda.
Pertama , percayalah penuh dan yakinlah pada intuisi Anda. Percayalah
seperti anak-anak mempercayai sesuatu. Poloslah, kekanak-kanakanlah. Go
with the flow. Istirahatkan sebentar otak kanan Anda. Sang insinyur itulah
yang paling sering berkata pada diri Anda:
“Ah, masak sih?”
“Apa iya?”
“Kayaknya nggak gitu deh.”
“Idihh, nggak ilmiah tuh.”
Kedua, berpikirlah positif. Caranya, bersikaplah kalem, rileks, dan senang
hati dengan apapun hasil yang telah dicapai saat ini. Bersikaplah easygoing.
Supaya apa? Supaya sang seniman di kepala Anda nggak stres. Anda
bayangkan saja, jika seorang seniman dipaksa-paksa, diatur begini-begitu.
Seniman gondrong disuruh potong rambut misalnya. Seniman mana sih yang
mau? Kecuali ia sendiri yang memutuskan.
Ketiga, PD-lah dalam berharap. Makin positif Anda, makin PD Anda, akan
makin tajam dan cepatlah intuisi dan solusi Anda meluap keluar. PD-lah
bahwa segala sesuatu akan berjalan dengan baik. Gabunglah ini dengan
mempekerjakan sang insinyur. Kombinasikan dengan riset, analisis, dan
fakta.
Di satu sisi, Anda mengumpulkan, mengoleksi, dan mengorganisir berbagai
data atau fakta yang positif dan baik dalam segala sesuatu, dan di sisi lain,
Anda membangun sikap optimis dan positif. Maka, keseluruhan otak Anda
akan bekerja dengan jenius.
Keempat, dengarlah. Dengarlah intuisi Anda. Kesalahan terbesar yang
membatalkan kesuksesan, adalah seringnya Anda mengabaikan intuisi yang
sudah serak berteriak. Ujung-ujungnya:
“Duh… coba kemarin aku ambil kesempatan itu ya?”
“Sayang banget waktu itu aku nggak langsung sikat.”
“Padahal, itu udah lewat di kepala gua…”


 Kata Bijak Kata Mutiara Kata Hikmah Kata Nasehat Berikut ini adalah kisah atau dongeng menarik yang cocok untuk di sampaikan kepada anak anak, remaja, pemuda bahkan pada orang tua, pria muda dan wanita. Kisah hikmah, Kisah renungan bisa membuat kita sadar dan bisa jadi hiburan, begitu pula dengan kisah lucu, cerita humor yang bisa di jadikan hiburan juga sebagai pelajaran.  Saya berharap dengan kisah ini nantinya kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk kemudian kita ambil hikmahnya sebagai bekal untuk hidup baik di masa sekarang dan yang akan datang, amin... Selamat Membaca dan semoga bermanfaat. Jangan lupa jika kisah ini bagus dan bermanfaat silahkan beritahu teman jika kurang bermanfaat silahkan hubungi admin . →←®™

matematis, melakukan analisis, menerapkan berbagai teknik yang ilmiah, apakah itu sudah menjadi jaminan dari kesuksesan Anda? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Majalah Bisnis