Kumpulan Motivasi Hikmah

Kamis, 19 Juli 2012

"Mengapa ketika seseorang sedang dalam keadaan marah, ia akan berbicara dengan suara kuat atau berteriak?"


Mengapa Berteriak?

Suatu hari sang guru bertanya kepada murid-muridnya;
"Mengapa ketika seseorang sedang dalam keadaan marah, ia akan berbicara dengan suara kuat atau berteriak?"

Seorang murid setelah berpikir cukup lama mengangkat tangan dan menjawab;
"Karena saat seperti itu ia telah kehilangan kesabaran, karena itu ia lalu berteriak."
"Tapi..." sang guru balik bertanya, "lawan bicaranya justru berada disampingnya. Mengapa harus berteriak? Apakah ia tak dapat berbicara secara halus?"

Hampir semua murid memberikan sejumlah alasan yang dikira benar menurut pertimbangan mereka. Namun tak satupun jawaban yang memuaskan. Sang guru lalu berkata; "Ketika dua orang sedang berada dalam situasi kemarahan, jarak antara ke dua hati mereka menjadi amat jauh walau secara fisik mereka begitu dekat. Karena itu, untuk mencapai jarak yang demikian, mereka harus berteriak.

Namun anehnya, semakin keras mereka berteriak, semakin pula mereka menjadi marah dan dengan sendirinya jarak hati yang ada di antara keduanya pun menjadi lebih jauh lagi. Karena itu mereka terpaksa berteriak lebih keras lagi."

Sang guru masih melanjutkan; "Sebaliknya, apa yang terjadi ketika dua orang saling jatuh cinta? Mereka tak hanya tidak berteriak, namun ketika mereka berbicara suara yang keluar dari mulut mereka begitu halus dan kecil. Sehalus apapun, keduanya bisa mendengarkannya dengan begitu jelas.

Mengapa demikian?" Sang guru bertanya sambil memperhatikan para muridnya.
Mereka nampak berpikir amat dalam namun tak satupun berani memberikan jawaban. "Karena hati mereka begitu dekat, hati mereka tak berjarak. Pada akhirnya sepatah katapun tak perlu diucapkan. Sebuah pandangan mata saja amatlah cukup membuat mereka memahami apa yang ingin mereka sampaikan."

Sang guru masih melanjutkan; "Ketika anda sedang dilanda kemarahan, janganlah hatimu menciptakan jarak. Lebih lagi hendaknya kamu tidak mengucapkan kata yang mendatangkan jarak di antara kamu. Mungkin di saat seperti itu, tak mengucapkan kata-kata mungkin merupakan cara yang bijaksana. Karena waktu akan membantu anda."

sumber: Unknown (Tidak Diketahui)
***************************************************************
Tahukah Anda !.

lmuwan Inggris Berhasil Mengidentifikasikan Gen Autisme

Para ilmuwan Inggeris telah berhasil mengidentifikasikan lokasi dari suatu kelompok gen yang bertanggungjawab untuk autisme, koran Sunday Times melaporkan. Terobosan ini dapat membantu dalam upaya mencari penyembuhan dan perawatan bagi salah satu gangguan mental yang paling tidak dimengerti ini (yang telah menarik perhatian orang diseluruh dunia setelah Hollywood mengeluarkan film Rain Man yang mentokohkan seorang autistik dengan kemampuan berhitung yang luar biasa).

Kondisi ini adalah diwariskan, menurut berita itu. Dan sebentar lagi riset itu akan memperkenalkan tes pra-natal untuk menemukan gangguan itu.´ Autisme dapat secara berat mengganggu komunikasi dan mengarah kepada kesulitan belajar serta problem-problem perilaku dimana seorang anak tampak seperti terjebak dalam dunianya sendiri.
***************************************************************
Kata Bijak Hari Ini.
Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain
dibukakan.Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama
pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat
pintu lain yang dibukakan bagi kita.
***************************************************************
Motivasi_Net's Cool Site Of The Day.

Portal Penggemar Olahraga Golf Indonesia
<http://www.de-klab.com>
***************************************************************

 Kata Bijak Kata Mutiara Kata Hikmah Kata Nasehat Berikut ini adalah kisah atau dongeng menarik yang cocok untuk di sampaikan kepada anak anak, remaja, pemuda bahkan pada orang tua, pria muda dan wanita. Kisah hikmah, Kisah renungan bisa membuat kita sadar dan bisa jadi hiburan, begitu pula dengan kisah lucu, cerita humor yang bisa di jadikan hiburan juga sebagai pelajaran.  Saya berharap dengan kisah ini nantinya kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk kemudian kita ambil hikmahnya sebagai bekal untuk hidup baik di masa sekarang dan yang akan datang, amin... Selamat Membaca dan semoga bermanfaat. Jangan lupa jika kisah ini bagus dan bermanfaat silahkan beritahu teman jika kurang bermanfaat silahkan hubungi admin . →←®™

"Mengapa ketika seseorang sedang dalam keadaan marah, ia akan berbicara dengan suara kuat atau berteriak?" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Majalah Bisnis