Kumpulan Motivasi Hikmah

Minggu, 15 Juli 2012

Mengkritik itu mudah, karena melihat kesalahan orang lain itu gampang.

 Kata Bijak Kata Mutiara Kata Hikmah Kata Nasehat Berikut ini adalah kisah atau dongeng menarik yang cocok untuk di sampaikan kepada anak anak, remaja, pemuda bahkan pada orang tua, pria muda dan wanita. Kisah hikmah, Kisah renungan bisa membuat kita sadar dan bisa jadi hiburan, begitu pula dengan kisah lucu, cerita humor yang bisa di jadikan hiburan juga sebagai pelajaran.  Saya berharap dengan kisah ini nantinya kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk kemudian kita ambil hikmahnya sebagai bekal untuk hidup baik di masa sekarang dan yang akan datang, amin... Selamat Membaca dan semoga bermanfaat. Jangan lupa jika kisah ini bagus dan bermanfaat silahkan beritahu teman jika kurang bermanfaat silahkan hubungi admin .



Cermin Positif.
                                               
Mengkritik itu mudah, karena melihat kesalahan orang lain itu gampang. Namun kritik yang didasari oleh mencari-cari kesalahan orang lain tak mungkin dapat mempermudah keadaan.Anda tak perlu menghabiskan waktu dan tenaga anda untuk menilai apakah orang lain telah berbuat salah atau benar.Karena itu sangat mudah! Yang sulit adalah melihat kesalahan diri sendiri. Waspadailah bila anda begitu pandai mengkritik.Jangan-jangan anda tak mampu lagi melihat kebenaran. Dan sebuta-butanya orang ialah mereka yang tak bisa menangkap cahaya kebenaran.

Sekali anda gembira bisa menemukan sebutir debu kesalahan orang lain, anda tergoda untuk mendapatkan yang sebesar kerikil. Begitu seterusnya, hingga tanpa sadar anda telah menciptakan gunung kesalahan orang. Orang tak pernah suka berkaca pada cermin yang memantulkan kekurangan wajahnya. Maka dari itu janganlah anda menjadi bayangan atas kesalahan orang lain. Bantulah mereka menemukan sisi positif diri mereka. Di saat itu pula orang lain akan memantulkan sisi baik anda sendiri.

(taken from rekan-kantor)
**************************************************************
Tahukah Anda !.
                                                
Oxford University di Inggris didirikan akibat pertengkaran antara seorang raja dan seorang pemimpin agama. Raja Henry II (1133-1189), berseteru dengan Uskup Agung Thomas Becket (1118-1170). Perseteruan itu meluas ketika Raja Perancis ternyata ikut campur dengan mendukung Uskup Becket. 

Untuk menghindari meluasnya pengaruh Perancis, Raja Henry II memerintahkan agar seluruh mahasiswa Inggris dari Universitas Paris dipanggil pulang ke Inggris. Kebanyakan dari mahasiswa yang dipanggil pulang itu bermukim di kota Oxford. Untuk melanjutkan pendidikan mereka didirikanlah sebuah universitas yang sekarang kita kenal dengan nama Oxford University.
**************************************************************
Kata Bijak Hari Ini.
                                                 
Karena manusia cinta akan dirinya, tersembunyilah baginya
aib dirinya; tidak kelihatan olehnya walaupun nyata. Kecil di
pandangnya walaupun bagaimana besarnya.
(Jalinus At Thabib)
**************************************************************
 Computer & PC accessories online store.
http://www.fastncheap.com
**************************************************************
Thursday, April 11, 2002 6:20 AM

Mengkritik itu mudah, karena melihat kesalahan orang lain itu gampang. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Majalah Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar