Kumpulan Motivasi Hikmah

Jumat, 13 Juli 2012

Mulailah Memberi.

Berikut ini adalah kisah atau dongeng menarik yang cocok untuk di sampaikan kepada anak anak, remaja, pemuda bahkan pada orang tua, pria muda dan wanita. Kisah hikmah, Kisah renungan bisa membuat kita sadar dan bisa jadi hiburan, begitu pula dengan kisah lucu, cerita humor yang bisa di jadikan hiburan juga sebagai pelajaran.  Saya berharap dengan kisah ini nantinya kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk kemudian kita ambil hikmahnya sebagai bekal untuk hidup baik di masa sekarang dan yang akan datang, amin... Selamat Membaca dan semoga bermanfaat. Jangan lupa jika kisah ini bagus dan bermanfaat silahkan beritahu teman jika kurang bermanfaat silahkan hubungi admin .

Mulailah Memberi.

Bila tak seorang pun berbelas kasih pada kesulitan anda. Atau, tak ada yang mau merayakan keberhasilan anda. Atau tak seorang pun bersedia mendengarkan, memandang, memperhatikan apa pun pada diri anda. Jangan masukkan ke dalam hati. Manusia selalu disibukkan oleh urusannya sendiri. Manusia kebanyakan mendahulukan kepentingannya sendiri. Anda tak perlu memasukkan itu ke dalam hati. Karena hanya akan menyesakkan dan membebani langkah anda.Ringankan hidup anda dengan memberi pada orang lain. Semakin banyak anda memberi semakin mudah anda memikul hidup ini.

Berdirilah di depan jendela. Pandanglah keluar. Tanyakan pada diri sendiri, apa yang bisa anda berikan pada dunia ini. Pasti ada alasan kuat mengapa anda hadir di sini. Bukan untuk merengek atau meminta dunia menyanjung anda.Keberadaan anda bukan untuk kesia-siaan. Bahkan seekor cacing pun dihidupkan untuk menggemburkan tanah. Dan, sebongkah batu dipadatkan untuk menahan gunung. Alangkah hebatnya anda dengan segala kekuatan yang tak dimiliki siapapun untuk mengubah dunia. Itu hanya terwujud bila anda mau memberikannya.

***********************************************************
Tahukah Anda.



Sampanye yang dipecahkan untuk meresmikan sebuah kapal laut ternyata adalah pengganti darah manusia. Orang-orang Viking dan para suku bangsa laut Selatan masa lampau selalu mengorbankan manusia saat mereka meresmikan sebuah kapal baru. Mereka percaya, jiwa-jiwa orang yang dikorbankan akan melindungi kapal dari bahaya.

Kebiasaan ini kemudian digantikan dengan mempersembahkan anggur pada masa masuknya agama Kristen, dan akhirnya digantikan dengan sampanye di masa kini.

***********************************************************
Kata Bijak Hari Ini.

Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu,
mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan

besar dan saat rezeki melimpah.

(Kahlil Gibran)
***********************************************************

Mulailah Memberi. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Majalah Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar