Kumpulan Motivasi Hikmah

Rabu, 18 Juli 2012

Suatu hari datanglah seorang pria ke hadapan seorang Bijak."Guru,


Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
                                               
Suatu hari datanglah seorang pria ke hadapan seorang Bijak."Guru, saya mempunyai banyak dosa. Saya telah memfitnah, membohongi, dan menggosipkan orang lain dengan hal buruk. Kini saya menyesal dan ingin memohon maaf lahir dan batin. Bagaimana caranya agar Tuhan mengampuni semua kesalahan saya?"

Sang Bijak berkata, "Ambilah bantal di tempat tidurku. Bawalah ke alun-alun kota. Di sana, bukalah bantal itu sampai bulu-bulu ayam dan kapas didalamnya keluar tertiup angin. Itulah bentuk hukuman atas kata-kata jahat yang telah keluar dari mulutmu."

Meski kebingungan, toh akhirnya ia menjalani "hukuman" yang diperintahkan kepadanya. Di alun-alun ia membuka bantal dan dalam sekejap bulu ayam dan kapas beterbangan tertiup angin.

Setelah selesai, ia kembali menghadap sang Bijak, "Saya telah melakukan apa yang Guru perintahkan. Apakah kini saya sudah diampuni?"

Jawab sang Bijak, "Kamu belum dapat pengampunan. Kamu baru menjalankan separuh tugasmu. Kini, kembalilah ke alun-alun dan pungutlah kembali bulu-bulu ayam yang tadi beterbangan tertiup angin."

Renungan :

Tidak peduli berapa kali kita memohon maaf, kata-kata yang pernah keluar dari mulut kita akan menggema selamanya. Memang, sebuah permintaan maaf di hari yang fitri ini bisa mengobati banyak hal. Namun, agaknya kita juga harus mengingat, bahwa semua itu tak akan ada artinya, saat kita mengulangi kesalahan itu kembali.
 
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1423 H.
Mohon maaf lahir dan batin.
Taqobballahu Minna Wa Minkum. Taqobballahu ya Karim
Minal Aidin wal Faidzin. Kullu Amin wa Antum fi Khoir.
***************************************************************
Tahukah Anda.

Spesies terbesar binatang kanguru, yaitu kanguru merah, dapat memiliki kepala hingga sebesar seekor biri-biri, dengan tinggi badan mencapai 7 feet (210 cm). 

Sebenarnya di masa lampau pernah hidup spesies kanguru dengan ukuran lebih besar lagi.  Dari penemuan fosil, tinggi spesies kanguru raksasa ini menjulang hingga 10 feet (304 cm, setinggi ring basket), dengan kepala sebesar kuda poni Shetland.

Tentu saja tidak semua kanguru berukuran raksasa. Ada jenis kanguru dalam bentuk miniatur, diantaranya adalah Musk Kangoroo, yang besarnya tidak lebih dari seekor kelinci.
***************************************************************
Kata Bijak Hari Ini.

Kita harus saling memaafkan dan kemudian melupakan
apa yang telah kita maafkan.
 (Andrew Jackson)
***************************************************************
Motivasi_Net's Cool Site Of The Day.
Situs bagi yang ingin memesan bunga.
http://www.butikbunga.com
***************************************************************
Thursday, December 05, 2002 7:43 AM
 Kata Bijak Kata Mutiara Kata Hikmah Kata Nasehat Berikut ini adalah kisah atau dongeng menarik yang cocok untuk di sampaikan kepada anak anak, remaja, pemuda bahkan pada orang tua, pria muda dan wanita. Kisah hikmah, Kisah renungan bisa membuat kita sadar dan bisa jadi hiburan, begitu pula dengan kisah lucu, cerita humor yang bisa di jadikan hiburan juga sebagai pelajaran.  Saya berharap dengan kisah ini nantinya kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk kemudian kita ambil hikmahnya sebagai bekal untuk hidup baik di masa sekarang dan yang akan datang, amin... Selamat Membaca dan semoga bermanfaat. Jangan lupa jika kisah ini bagus dan bermanfaat silahkan beritahu teman jika kurang bermanfaat silahkan hubungi admin . →←®™

Suatu hari datanglah seorang pria ke hadapan seorang Bijak."Guru, Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Majalah Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar